Bisnis Online, Keuntungan dan Kekurangannya

Bisnis Online, Keuntungan dan Kekurangannya

kelebihan dan kekurangan bisnis onlineBisnis Online, Keuntungan dan Kekurangannya - Bahasan tentang bisnis online kali ini akan menjadi postingan perdana blog ItuGosip kali ini dimana saya melihat banyak sekali postingan di beberapa blog yang membahasa tentang bisnis online namun kali ini saya akan mencoba share dari sisi berbeda yaitu mencoba melihat sisi keuntungan dan kekurangan dari bisnis online ini. Mudahan saja tulisan sederhana ini bisa menjadi inspirasi bagi anda yang memiliki keinginan untuk menggeluti bisnis online.

Apa sih Bisnis Online Itu?


Bisnis online tidak ada bedanya dengan bisnis offline yang dilakukan di dunia nyata hanya saja bedanya bisnis online dilakukan dengan perantara teknologi seperti internet. banyak masyarakat menganggap bahwa mengerjakan bisnis online itu adalah sebuah pekerjaan yang sangat mudah dan cepat mendatangkan uang, anggapan seperti ini biasanya datang dari mereka yang telah termakan oleh iklan iklan bisnis online yang banyak bertebaran di internet. Bila anda ingin tahu, coba saja ketikkan di browser anda frase bisnis online disana anda akan banyak menemukan berbagai artikel yang membahas tentang mudahnya menjalankan bisnis online bahkan berani mengungkapkan uang akan cepat datang dengan menjalankan bisnis online tersebut.

Namun tak dapat dipungkiri pula, memang banyak dari mereka yang memang telah sukses menjalankan bisnis online ini dan mengganggap bisnis online itu bukan sebuah pepesan kosong atau sebuah mimpi disiang bolong belaka.

Lalu pertanyaanya adalah apakah kedua anggapan yang saya sampaikan di atas adalah salah?. Tidak ada yang salah dengan kedua persepsi itu namun yang perlu anda ingat bahwa menjalankan bisnis online adalah membutuhkan kerja keras dan semangat tinggi untuk menjalankannya.

Bila anda ingin menjalankan bisnis online ini maka anda perlu memperhatikan beberapa kelebihan dan kekurangan bisnis online ini diantaranya :

Kelebihan bisnis online antara lain:

1. Tidak memerlukan tempat untuk melakukan kegiatan usaha dan bisa dilakukan di rumah.

2. Tidak terlalu membutuhkan modal yang besar. Bahkan beberapa orang menjalankan bisnis online dengan cara menjadi reseller ataupun menjual jasa sehingga tidak memerlukan modal yang besar bahkan dengan tanpa modal.

3. Mengurangi resiko kerugian yang terlalu besar.

Selain memiliki kelebihan, tentu saja ada juga kelemahan dari bisnis online ini, diantaranya adalah :

Kelemahan bisnis online :

1. Tidak semua orang mengetahui bisnis online. Di Indonesia sendiri, pengguna internet belum terlalu banyak, apalagi orang-orang yang tinggal di desa. Jangankan untuk mengetahui tentang bisnis online, memegang komputer sendiri pun terkadang belum pernah. Maka dari itu bisnis seperti ini tidak bisa menjangkau semua kalangan.

2. Banyak pesaing. Saat ini banyak orang yang menjalankan bisnis ini sehingga tentunya akan banyak pesaing. Anda harus pintar-pintar memanajamen usaha sehingga mampu bersaing dengan yang  lainnya bahkan menjadi bisnis yang paling diminati pembeli.

Kelebihan dan kelemahan bisnis online bisa menjadi bahan pertimbangan bagi anda yang ingin membuka usaha online ini. (sumber : http://www.lupabaca.com/kelebihan-dan-kelemahan-internet-bisnis-online.html )
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Bisnis Online, Keuntungan dan Kekurangannya , Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Bisnis Online, Keuntungan dan Kekurangannya ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Bisnis Online, Keuntungan dan Kekurangannya sebagai sumbernya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.
Jika anda tidak keberatan, silahkan kunjungi dan lihat beberapa artikel artikel kami lainnya di bawah:
Dan jika artikel ini bermanfaat mohon dibagikan ke GOOGLE+ atau sosial media lainnya
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Di posting oleh : Unknown , Update pada : 10:02 AM | ► 1 comments

1 comment:

  1. menarik gan artikelnya. thanks banget dan ini menambah pemahanku tentang apa itu bisnis online

    ReplyDelete