Ini Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

Ini Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

inilah cara memulai bisnis online yang bisa anda jadikan referensi bagi anda yang masih pemula Masih baru dan pemula di dunia bisnis online? berikut ini saya akan mengulas tentang bagaimana cara memulai bisnis online bagi pemula yang Insya Allah bisa menjadi inspirasi anda yang ingin dan berniat memulai menekuni biisnis online tetapi masih ragu dan bimbang. Memang untuk menjalankan bisnis internet dan sukses menekuninya tidak semudah seperti apa yang mungkin anda bayangkan, disini diperlukan sikap mental dari anda sendiri. Membangun sikap mental sangat diperlukan agar bisa sukses menjalankan bisnis online ini. Beberapa cara membangun sikap mental ini diantaranya : tidak takut akan resiko, berani mengambil keputusan, terus mencoba dan jangan takut akan kegagalan, dan yang terakhir adalah memiliki mimpi bahwa anda akan sukses menjalankannya. Itulah kiat kiat yang penting anda ketahui dalam mengembangkan dan membangun sikap mental dalam menekuni dan untuk sukses menjalankan bisnis online ini.

Jika anda telah bisa membangun sikap mental itu, maka kunci kesuksesan untuk menjalankan bisnis online ini telah ada di depan mata, dan anda tinggal mulai menjalankannya saja. Namun pertanyaannya apakah anda mengetahui bagaimana cara memulainya?. Baiklah kita langsung saja membahas cara memulai bisnis online bagi pemula ini agar anda bisa menerapkannya langsung nantinya.

Memang ada banyak sekali bisnis online yang bisa dijalankan dalam bisnis online ini, anda bisa menjalankannya sesuai dengan minat dan keinginan anda. Berikut ini adalah beberapa cara memulai bisnis online bagi pemula yang bisa anda terapkan diantaranya adalah :

1. Menjual produk.
Sama halnya dengan cara bisnis offline, dalam bisnis online juga anda bisa menjual berbagai produk yang anda miliki. bagaimana kalau saya tidak memiliki produk? gampang saja kok! anda tinggal jalankan program affiliasi.  Banyak sekali tawaran affiliasi di internet yang bisa anda jalankan. Affiliasi ini adalah cara termudah dan tepat bagi anda yang tidak memiliki produk sendiri. Keuntungan dari bisnis online dengan menjalankan program affiliasi ini tergantung perjanjian atau kesepakatan antara si pembuat produk dengan referral (sebutan bagi mereka yang ikutan dalam program affiliasi). Banyak para blogger yang sukses menjalankan bisnis affiliasi ini dan bahkan mereka telah banyak menghasilkan puluhan sampai ratusan dollar dari menjalankan bisnis online seperti ini.

2. Menjadi publisher.
Ini adalah salah satu cara memulai bisnis online bagi pemula yang banyak sukses dijalankan oleh mereka para blogger saat ini. Banyak sekali para pemasang iklan yang ingin memasang iklan di website atau blog dan ini adalah peluang dan kesempatan serta cara tepat buat anda untuk memulainya. Syarat utama yang harus anda miliki untuk bisa mendapatkan tawaran pemasangan iklan di internet adalah dengan membuat website atau setidaknya sebuah blog. Google juga menyediakan layanan bagi anda yang ingin menjadi pemasang iklan mereka dengan program google adsense -nya yaitu dengan menjadi publisher mereka. Penghasilan dari menjalankan google adsense ini lumayan lho gan!. Saya sendiri bahkan pernah kecipratan rezeki dari program google adsense ini walaupun hanya satu kali saja tapi alhamdullilah lumayan lah!.Gimana anda mau kecipratan juga? jika mau segera buat website atau blog dan daftarkan blog kamu di google adsense untuk mendapatkan penghasilan online dari google adsense ini.

3. Jual beli domain.
Ini adalah juga salah satu cara memulai bisnis online yang tepat dan cocok bagi anda yang masih pemula dan ingin menekuni bisnis online. Prinsip dari bisnis jual beli domain ini adalah membeli domain dengan harga murah dan menjualnya dengan harga yang lebih tinggi. Untuk bisa sukses menjalankan bisnis jual beli domain ini diperlukan kejelian anda dalam memilih domain yang anda targetkan. Sama dengan kita membidik sebidang tanah tentunya diperlukan kejelian apakah tanah tersebut akan memiliki prospek ataukah tidak!. Jual beli domain ini juga sama prinsipnya dengan bisnis offline jual beli tanah di atas.

Gimana? anda siap memulai bisnis online sekarang? tetapkan dulu mental bdalam diri anda karena seperti yang saya sampaikan di atas menjalankan bisnis online ini tidak semudah dan secepat apa yang anda bayangkan. Sama dengan bisnis offline semuanya butuh kerja keras dan semangat yang tinggi dari dalam diri anda sendiri.

Demikian tulisan dan ulasan tentang cara memulai bisnis online bagi pemula ini semoga bisa bermanfaat bagi anda dan perlu saya tegaskan bahwa sukses tidak menjalankan bisnis online tergantung sepenuhnya pada diri anda sendiri karena yakinlah bahwa setiap aktifitas seperti bisnis online, keuntungan dan kekurangannya pasti ada dan itu haruslah menjadi pegangan anda sebelum untuk memulai bisnis online ini.
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Ini Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula , Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Ini Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Ini Cara Memulai Bisnis Online Bagi Pemula sebagai sumbernya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.
Jika anda tidak keberatan, silahkan kunjungi dan lihat beberapa artikel artikel kami lainnya di bawah:
Dan jika artikel ini bermanfaat mohon dibagikan ke GOOGLE+ atau sosial media lainnya
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Di posting oleh : Unknown , Update pada : 6:30 AM | ► 1 comments

1 comment:

  1. artikel yang menarik bro!! makasih atas share tentang cara memulai bisnis online bagi pemula ini dan semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi mereka yang ingin memulai bisnis online saat ini

    ReplyDelete