Menyingkap Faktor Kegagalan Dalam Bisnis Online

Menyingkap Faktor Kegagalan Dalam Bisnis Online

faktor kegagalan dalam bisnis online Sembari minum kopi akhirnya nemuin juga ide untuk membuat sebuah tulisan tentang menyingkap faktor kegagalan dalam bisnis online ini. Mengapa ide ini bisa muncul? saya melihat banyak dari mereka yang sukses menekuni bisnis online ini tetapi banyak pula yang harus gagal dan tumbang ditengah jalan akibat keinginan untuk menjalankan bisnis online ini. Jika melihat data, dari misalkan 100 orang yang memulai bisnis online hanya beberapa yang sukses menjalankannya selebihnya mereka harus menelan pahit dan putus asa.

Apakah penyebabnya? ini adalah pertanyaan yang akan saya jawab dalam postingan menyingkap faktor kegagalan dalam bisnis online ini dan semoga saja dengan membaca tulisan sederhana saya ini anda bisa terinspirasi dan bahkan pula mencoba untuk memperbaikinya.

Pada dasarnya menjalankan bisnis online ini tidak semudah apa yang ada dibenak kita semua. Keuntungan dan kekurangan bisnis online pasti selalu ada dan itu wajib juga anda ketahui sebelum anda mulai ingin menekuninya. Konsep bisnis yang kita tidak harus keluar rumah, tidak kena macet, atau bahkan tidak terkena hujan ketika menjalankannya serasa menjadi sesuatu yang menggiurkan untuk kita jalani akan tetapi ketika kita mulai menjalaninya kenyataanya berkata lain atau dengan pendek kata tidak semudah dan seindah apa yang dibayangkan sebelumnya.

Jika diamati memang dan disarkan pada fakta, memang banyak dari mereka yang telah sukses tidak serta merta mereka bisa berhasil dan bisa sukses secara langsung ketika mereka mejalaninya. Kesuksesan dari mereka itu membutuhkan sebuah proses dan proses itu bisa lama atau bahkan bisa singkat ini wajib anda ketahui!. Mereka ini telah menemukan metode dan cara yang tepat, namun ketahuilah bahwa menemukan cara yang tepat untuk menggapai sukses dalam bisnis online tersebut bukan tanpa harus mengalami kegagalan sebelum belumnya. Jatuh bangun banyak dialami oleh para mentor atau para motivator, namun mereka telah mampu bangkit dan meneukan sebuah rumusan yang jelas dan jitu sehingga mereka bisa segemilang seperti saat ini.

Berikut ini adalah beberapa faktor kegagalan dalam bisnis online diantaranya :

1. Tidak mengerti tentang teknologi khususnya internet.
Gaptek adalah istilah untuk mereka yang seperti ini. Gagap akan teknologi adalah faktor pertama penghambat dan membuat bisnis online tidak akan pernah menemui kata berhasil. lalu bagaimana anda bisa sukses kalau saat ini anda hanya mengetahui cara mengetik, cara upload foto ataupun hanya buka status di facebook saja. Tidak kenal maka tak sayang, itulah mungkin istilah yang tepat untuk anda yang belum mengetahui dan mengenal internet lebih baik lagi. Anda hanya perlu belajar dan terus belajar setidaknya anda coba belajar membuat blog atau website sebagai modal awal dan cara memulai bisnis online terbaik khususnya begi anda yang masih pemula.

2. Tidak sabar dan tekun dalam menjalaninya.
Sama seperti bisnis offline lainnya dalam menjalankan bisnis online inipun dibutuhkan kesabaran dan ketekunan alias nggak bisa kelihatan hasilnya hanya hitungan satu dua hari saja semuanya butuh proses.Banyak dari mereka yang harus gagal dalam bisnis online dikarenakan mereka nggak sabar dan tekun tanpa pernah mencari tahu apa penyebab kegagalan mereka. Mereka memiliki website namun sepi pengunjung dan akhirnya mereka malas dan nggak mau lagi mengelolanya padahal kalau anda tekun dan sabar saja dan mencoba mencari tahu apa penyebab sepinya blog atau website yang anda buat melalui pencarian informasi di google aaupun yahoo pastinya akan ditemukan jawaban atas masalah yang anda hadapi tersebut.

3. Tidak mau berinvestasi untuk sebuah bisnis online
Investasi dalam bisnis sangat diperlukan. Investasi bukan dalam artian kita menyerahkan uang kepada pihak tertentu lalu kita bisa menjalankan bisnis online tersebut akan tetapi investasi yang saya maksud disini adalah investasi peningkatan diri melalui ikut serta dalam kursus kursus atau pelatihan pelatihan lainnya yang bermanfaat. Percayalah bahwa investasi seperti ini sangat anda perlukan agar anda bisa lebih baik dan mengetahui secara detail apa itu bisnis online dan mengetahui pula bagaimana sebenarnya cara menjalani bisnis tersebut.

Demikian mungkin sedikit ulasan tentang menyingkap faktor kegagalan dalam bisnis online semoga bisa bermanfaat. Jika ada tambahan lainnya tentang hal ini silahkan anda bisa menambahkannya melalui kotak komentar di bawah ini.
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Menyingkap Faktor Kegagalan Dalam Bisnis Online , Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Menyingkap Faktor Kegagalan Dalam Bisnis Online ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Menyingkap Faktor Kegagalan Dalam Bisnis Online sebagai sumbernya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.
Jika anda tidak keberatan, silahkan kunjungi dan lihat beberapa artikel artikel kami lainnya di bawah:
Dan jika artikel ini bermanfaat mohon dibagikan ke GOOGLE+ atau sosial media lainnya
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Di posting oleh : Unknown , Update pada : 4:02 PM | ► 1 comments

1 comment:

  1. tulisan yang sangat menginspirasi, ane akan sering sering mampir disini sob terus update tulisan dan postingannya.

    ReplyDelete